Soal UTS problematika
Berikut adalah soal nya:
1. Diterbitkannya Peraturan
Mendiknas No. 24 Tahun 2006 tentang pelaksanaan Standar Standar Isi dan
Kompetensi Lulusan adalah pemberian peluang bagi sekolah untuk mengembangkan
sendiri dalam menyusun kurikulumnya sesuai dengan Misi, Visi, Tujuan sekolah,
serta keleluasaan dalam menyusun Silabus. Apa kendala yang dihadapi guru
sejarah dengan terbitnya Permendiknas tersebut ditinjau dari Standar isi dan
proses pembelajaran?
2. Problematika Pembelajaran
adalah kendala atau persoalan dalam proses belajar mengajar yang harus
dipecahkan agar tercapai tujuan yang maksimal. Bagimana cara mengatasi permasalahan
peserta didik dalam Proses Belajar Mengajar (PBM)?
3. Permasalahan yang dimunculkan dalam pendidikan
sejarah bangsa Indonesia adalah mengenai posisi pendidikan sejarah dalam
kurikulum, tujuan pendidikan sejarah, materi sejarah dan bagaimana materi
tersebut diorganisasikan, proses pembelajaran sejarah, dan asesmen hasil
belajar pendidikan sejarah.
Bagaimana cara mengatasi permassalahan tersebut?
4. Posisi kurikulum pendidikan Sejarah dalam
kurikulum di Indonesia hampir sama dengan posisi pendidikan sejarah di berbagai
negara lain. Di jenjang pendidikan dasar, pendidikan sejarah diorganisasikan
dalam pendidikan IPS sedangkan di jenjang pendidikan menengah terjadi dua
posisi. Di SMA pendidikan sejarah
diposisikan sebagai pendidikan disiplin ilmu sedangkan
posisi kedua pendidikan sejarah dikemas dalam pendidikan IPS di SMK. Permasalahan apa yang dihadapi oleh guru sejarah di jenjang SMA terkait
posisi Mata Pelajaran Sejarah di SMA dan solusi yang dilakukannya seperti apa
diikaitkan dengan tugas lapangan untuk observasi ke sekolah?
JAWABAN
1.
JAWABAN
1.
Komentar
Posting Komentar