Kunci Sukses Korea Selatan melawan Corona


Kunci Sukses Korea Selatan Mengurangi Korban Corona




Berdasarkan data worldometers.com , saat ini angka infeksi di negri Ginseng berjumlah 8.236 dengan 150 kasus baru.

Namun warga Korsel yang sembuhnya sangat banyak yaitu 1.137 orang. Hal ini menandakan bahwa pemerintah Korea Selatan sangat serius dan sukses dalam memerangi wabah Corona. Bahkan yang wafat dari virus Corona ini hanya 75 orang.

Mengutip dari Kompas.com sejak kasus pertama diumumkan pada 20 januari 2020, pemerintah Korea Selatan lebih banyak memberitakan kesembuhan dibandingkan dengan kasus infeksi baru.

Dari data-data di atas maka kiranya ada beberapa hal yang musti di contoh oleh pemerintah Indonesia. Berikut adalah kunci mengapa Korea sukses mengurangi korban Corona

1. Pendeteksian pasien sejak dini.
Dalam sehari 15 ribu warga Korsel dites virus sehingga penularan dapat di minimalisir penularan baik itu yang memiliki gejala ringan maupun gejala berat.

2. Korea selalu memberi informasi yang terbuka mengenai Corona
Dengan sebuah aplikasi, pemerintah Korsel memuat lokasi GPS dari seseorang yang terkonfirmasi positif Corona. Hal ini tentunya memudahkan masyarakat untuk menjauhi daerah yang ada di lokasi tersebut.

3. Kebijakan Social Distancing.

Social Distancing dapat diartikan menjaga jarak sosial , contoh dari Kebijakan ini adalah dengan menutup sekolah-sekolah, kantor-kantor dan melarang pertemuan besar. Nah kebijakan Social Distancing ini sudah mulai di jalankan juga di Indonesia, Presiden Jokowi menyuruh warga negara Indonesia untuk berdiam diri dulu diri rumah.














Komentar