Modern now vs Modern Old

Modern now mah demokrasi
modern old : Aristokrasi+otoriter


Nah guys pasti penasaran kan apa itu yang dimaksud dengan demokrasi, berikut adalah pemaparannya


Kata “demokrasi” berasal dari dua kata, yaitu demos yang berarti rakyat, dan kratos/cratein yang berarti pemerintahan, sehingga dapat diartikan sebagai pemerintahan rakyat, atau yang lebih kita kenal sebagai pemerintahan dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat. Konsep demokrasi menjadi sebuah kata kunci tersendiri dalam bidang ilmu politik. Hal ini menjadi wajar, sebab demokrasi saat ini disebut-sebut sebagai indikator perkembangan politik suatu negara 
(sc:https://www.kompasiana.com/erwinpurnama/56e65367c523bd6f0cfb3169/apa-itu-demokrasi)

Apa itu Aristokrasi?

Nah guy aristokrasi adalah pemerintahan hanya dipegang oleh sekelompok anggota keluarga kerajaan, sehingga istilah aristokrasi menjadi identik dengan gagasan monarki. (sc:https://www.amazine.co/25114/apa-itu-aristokrasi-fakta-sejarah-informasi-lainnya/)

Apa itu Otoriter?

Otoriter adalah suatu paham pemerintahan dalam sebuah negara tanpa memerhatikan aspek aspek kebebasan individu. (sc:https://www.pengertianmenurutparaahli.net/pengertian-diktator-dan-otoriter/)


mungkin itu saja tentang perbedaan antara modern sekarang dan modern dulu, dimana modern sekarang lebih menitikberatkan kepada kebebasan pribadi, kalo modern dulu itu lebih ke ingin menguasainya salah satu golongan atas golongan lain.

SEmoga bermanfaat.

Komentar