KENAPA GIRL BAND KPOP MUDAH BUBAR?


INTERMEZO
Kpop adalah sebuah industri musik yang telah merebak ke seluruh dunia. Kpop ini terkenal karna para personilnya yang jago nyanyi sambil joget. Selain jago nyanyi sambil joget, ada satu hal yang membuat para remaja sangat mengidolakan Kpop yaitu bentuk fisik dari sang idola yang tampan, cantik serta langsing. Tapi tidak ada yang abadi di dunia ini. seperti yang terjadi pada girlband-girlband berikut



GIRL BAND YANG TELAH BUBAR


Dilansir dari beberapa sumber ternyata sudah banyak girl band yang bubar, yaitu KARA, Rainbow, 4 Minute, 2NE1, Wonder Girls, T-Ara, Miss A, Secret,sistar dll. Nah girlband - girlband yang telah bubar tersebut pada 6-7 tahun kebelakang merupakan girl band yang sangat popular di seluruh dunia.
Dari banyaknya girlband yang bubar tersebut, penulis sangat tertarik untuk membahas penyebab mereka bubar

4 minute
Sc Pic: allkpop.com


KENAPA GIRLBAND MUDAH BUBAR???

Berikut penulis merangkum beberapa alasan kenapa girld band korea itu kaya cinta monyet ( gampang bubar)

1 . Tersandung Skandal

Tersebutlah Park Bom ( personil 2NE1) suatu malam di grebek karna menggunakan obat- obatan terlarang. Para fans 2 NE1 menjadi ilfill dan mulai meng unfans 2NE1. Hwangyoung (T-Ara) mengaku di buli oleh para personil yang lain, dari pernyataan Hwang ini mebuat para fans menduga ada skandal di T-ara yang menyebabkan T-Ara mendapatkan kecaman. Hal itulah yang menyebabkan T-Ara menjadi kurang popular dan akhirnya memutuskan bubar.

Park Bom (2NE1)
Sc Pic :wowkeren.com


Hwangyoung (T-Ara)
Sc Pic :tabloidbintang.com



2 . Kontrak
Selain dari kasus-kasus skandal tersebut ada juga permasalahan kontrak. Biasanya mereka menandatangani kontrak selama 3 tahun. Nah pengakuan dari boy band dan girl band yang merasa di perbudak oleh agen/ perusahaan yang mengontraknya mereka sehingga mereka memutuskan untuk keluar dan tidak melanjutkan kontrak tersebut. Hal ini di alami oleh KARA dan Rainbow.


KARA
Sc Pic :soompi.com



RAINBOW 
Sc Pic:koreatimes.co.kr




3 . Kalah bersaing dengan girlband baru
Perusahan perusahaan Kpop seperti SM entertaimen dan YM entertaimen setiap tahunnya banyak mengorbitkan girl-girl band baru yang lebih frens dan cantik cantik, sehingga girl band lama kalah bersaing.

YM Entertaiment agen penyalur Kpop
Sc Pic: deviantart.com


4 . Penampilan fisik
Seiring berjalannya waktu dan usia bertambah, kecantikan dan ketampanan pasti perlahan lahan luntur. Beruntung bagi para boyband karna pria bisa lumayan lama mempertahankan bentuk fisik tersebut. Namun bagi personil girlband, kecantikannya akan terenggut dengan cepat. Hingga akhirnya para pakar menyebutkan girlband korea biasanya hanya bertahan selama 7 tahun, seperti yang di alami oleh Sistar yang baru baru ini bubar.

4 . Fans yang berkurang
Target dari Kpop adalah remaja perempuan masa pubertas yang baru mengenal cinta. Sehingga para reamaja tersebut lebih royal kepada pria yang tampan seperti yang ada di boyband-boyband kpop.

KESIMPULAN
Dapat di simpulkan bahwa girlband kpop rata rata bertahan 7 tahun dan  mudah bubar karna paras kecantikan mereka berkurang, kelangsingan mereka menghilang dan skandal yang menjerat, menyebabkan para fans ilfill dan mencari girlband lain
Kpop adalah industry jadi yang lama kalo gak kuat bersaing pasti bakal kalah sama yang baru J

Sc: tirto.ID, loop, cb grid.ID,,

Komentar

Posting Komentar